WELCOME IN "RENUNGAN PRIBADI", HOPEFULLY..CONTEMPLATIVE IN THIS BLOG CAN BECOME BLESSING AND INSPIRE LONGING OF US TO ALWAYS NEAR BY WITH - HIM


There was an error in this gadget

Wednesday, April 29, 2009

Mengapa perlu etika dalam perjalanan hidup?

Pada suatu pagi, seperti biasanya aku melakukan perjalanan menuju kantor tempat ku bekerja. Pagi ini meskipun lalulintas padat tetapi jalanan tidak macet. Jalan yang ku lalui terdiri dari tiga jalur dan satu bahu jalan. Seandainya kejadian ini bisa setiap hari, tentu semua pengemudi yang melewati jalan tersebut akan senang sekali. Saya tidak tahu persis apa penyebabnya yang jelas tidak seperti biasanya SEMUA BERJALAN SESUAI JALUR.

Dalam kehidupan ini, banyak "jalur" yang mengarahkan "kendaraan" kita menuju tujuan akhir kehidupan yaitu perjumpaan dengan Sang Pencipta Alam Semesta. Sepertihalnya di jalan raya tadi bila masing masing kendaraan jalan dengan baik dijalurnya masing-masing, maka perjalanan akan lancar tidak akan ada kemacetan, gesekan, suasana perjalanan pun menjadi nyaman.

Tuhan menghendaki manusia hidup dalam damai..sehingga Ia membuat aturan bagaimana "ETIKA" melakukan "PERJALANAN HIDUP", yang disampaikanya melalui "BUKU PANDUAN / MANUAL BOOK" yang diturunkanNya kepada manusia yang telah diterbitkan dalam "EMPAT CETAKAN" (Taurat, Zabur, Injil dan Alquran).

Alangkah indahnya kehidupan ini jika setiap orang mau berjalan di "jalur" masing-masing sesuai "Manual book" yang dipengang, tanpa menggangu jalur saudaranya yang lain. Jika hal ini terjadi, tentu Tuhan pun akan senang menyaksikan umatnya hidup dalam damai.

Semoga berkat Tuhan melimpah bagi pembaca sekalian.......amien.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts