WELCOME IN "RENUNGAN PRIBADI", HOPEFULLY..CONTEMPLATIVE IN THIS BLOG CAN BECOME BLESSING AND INSPIRE LONGING OF US TO ALWAYS NEAR BY WITH - HIM


There was an error in this gadget

Wednesday, March 17, 2010

Kapan giliran ku?

Istilah “Arisan” tentu tidak asing bagi kita. Dalam arisan biasanya ada tradisi pemilihan orang yang beruntung dengan cara mengocok undian … lalu nama yang keluar adalah nama orang yang beruntung hari itu. Yang menarik disini adalah peserta arisan tidak pernah tahu siapa yang akan terpilih … dan merekapun tidak tahu kapan akan terpilih.. Yang pasti adalah suatu saat SETIAP ORANG yang namanya ada dalam gulungan kertas pada “undian” tersebut akan terpilih. Secara alamiah, orang yang terpilih akan merasa senang karena konsekuensinya akan menerima sesuatu yang diharapkan (biasanya Uang/barang).

Seperti pada arisan di atas, Kita tidak tahu kapan nama kita terpilih untuk dipanggil menghadap Bapa di Surga. yang kita tahu adalah nama kita pasti akan terpilih, saatnya kapan?… itulah rahasia Allah yang maha kuasa. Oleh karena itu kita perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi panggilan-Nya yang pasti datang menjemput kita.

Seperti seorang prajurit, ia selalu berlatih meskipun saat negara dalam keadaan aman dan damai. Mengapa ia tekun melakukan latihan?. Ia tekun berlatih karena menyadari bahwa jika suatu saat mendapat tugas mendadak dari atasannya.. ia akan siap menerima tugas tersebut.

Sebagai seorang Kristiani..kita pun perlu melakukan persiapan. Persiapan yang harus dilakukan adalah dengan melaksanakan “latihan” seperti yang telah diajarkan Kristus. Apa yang diajarkan-Nya sudah tertulis dalam Injil. Yang perlu kita lakukan adalah membaca, memahami dan mengamalkannya.

Marilah mulai saat ini kita “berlatih” meningkatkan kadar iman kita agar suatu saat siap menerima pendadakan. Amien.
(Dikutip dari homili yg dibawakan Rm. Treka, pada misa di salah satu Wilayah Paroki St. Robertus Cililitan)

1 comment:

  1. Bagus sekali utk bahan renungan bagi semua orang, agar kita selalu siap kapanpun Bapa memanggil kita. Tentu dg persiapan yang sungguh2 dan senantiasa berusaha meneladani Yesus.

    ReplyDelete

Popular Posts