WELCOME IN "RENUNGAN PRIBADI", HOPEFULLY..CONTEMPLATIVE IN THIS BLOG CAN BECOME BLESSING AND INSPIRE LONGING OF US TO ALWAYS NEAR BY WITH - HIM


Bible Reader

NEWS

Loading...

Thursday, April 3, 2014

Jangan berkecil hati

Seorang guru Sekolah Dasar membagi kertas kosong kepada seluruh muridnya. Kemudian ia meminta masing-masing anak menulis sebuah angka di kertas tersebut. Setelah semua anak menulis, guru tersebut memerintahkan kepada mereka yang  menulis angka 1 untuk mengangkat kertasnya, lalu beberapa anak yang menulis angka 1 mengangkat kertasnya. Demikian seterusnya sampai angka 9.
Namun ada seorang anak yang dari awal tadi tidak mengangkat kertasnya. Guru bertanya: “ Kenapa  kamu dari tadi tidak angkat kertas?.  Si murid menunjukan kertasnya , ternyata ia menulis angka “0“ (nol), melihat itu teman-temannya tertawa karena cuma ia sendiri yang menulis angka nol. “Mengapa kamu memilih angka nol nak?”, tanya guru. Dengan percaya diri murid menjawab: “Nol memang tidak bernilai Bu, tetapi angka-angka lain yg dipilih teman saya itu akan menjadi BESAR nilainya bila ia mau “menggandeng” angka nol saya yg tak bernilai ini Bu”.

Dalam kehidupan sehari-hari, jangan berkecil hati bila kita dianggap “Nol” oleh orang lain.  Jadikan itu untuk memotivasi diri dan tantangan bahwa dengan kehadiran kita justru akan membuat lingkungan menjadi lebih baik.  Yesus pernah berkata “jadilah garam dunia”, artinya seperti kehadiran “garam” yang menjadikan masakan lebih nikmat, maka kehadiran kita pun diharapkan menjadikan lingkungan kita lebih baik..


Tuhan Yesus memberkati… amiiin.

1 comment:

  1. apalagi kalau angka itu dikalikan nol...habis deh semua....

    ReplyDelete

Popular Posts