WELCOME IN "RENUNGAN PRIBADI", HOPEFULLY..CONTEMPLATIVE IN THIS BLOG CAN BECOME BLESSING AND INSPIRE LONGING OF US TO ALWAYS NEAR BY WITH - HIM


Bible Reader

NEWS

Loading...

Friday, October 8, 2010

Bekerja dan berdoa

Ada dua kegiatan yang sama pentingnya yaitu berdoa dan bekerja. Berdoa dan bekerja, adalah dua jenis kegiatan yang berbeda namun seringkali karena situasi dan kondisi kadang kita melakukannya secara bersamaan waktu dan tempat. Pertanyaannya bolehkah kita lakukan bersamaan kedua kegiatan tersebut?  Untuk memperjelas pertanyaan diatas, perhatikan contoh berikut:

Peristiwa 1
Seseorang yang berangkat ke kantor mengendarai mobil, diselah-sela kemacetan ia berdoa rosario atau doa pribadi..sepanjang perjalanan sampai ke tempat tujuannya.   Ini adalah salah satu contoh bekerja dan berdoa.

Peristiwa 2
Seseorang umat yang mengikuti misa/kebaktian, disela-sela liturgi ia sibuk mengirim/terima sms.  Ini adalah salah satu contoh berdoa dan bekerja...

Mari kita introspeksi,  manakah yang sering kita lakukan? Aktifitas yang  mirip dengan peristiwa ke-1 , atau mirip dengan peristiwa ke-2.  Saya yakin pembaca blog ini  tidak melakukan peristiwa ke-2, ..amien..  Bayangkan, ketika bawahan menghadap atasan, murid menghadap guru, mahasiswa menghadap Dosen, sambil menenteng HP/BB dan sibuk sms...nggak sopan bukan?
Nah..menghadap sesama manusia saja kita harus sopan, apalagi kalau menghadap Dia yang maha Mulia dan Agung, yang selalu mencurahkan berkat dan  anugerah kepada kita.

Semoga kita termasuk golongan yang "sopan" ketika berdoa...amien.





No comments:

Post a Comment

Popular Posts