WELCOME IN "RENUNGAN PRIBADI", HOPEFULLY..CONTEMPLATIVE IN THIS BLOG CAN BECOME BLESSING AND INSPIRE LONGING OF US TO ALWAYS NEAR BY WITH - HIM


Bible Reader

NEWS

Loading...

Tuesday, November 23, 2010

Strategi Burung Rajawali

Dalam renungan kali ini saya mencoba mengambil contoh Burung Rajawali, karena burung Rajawali sudah tidak asing bagi pengikut kristus. Saya mencoba melihat dari sudut pandang lain tentang burung Rajawali ini. Kita tahu bahwa untuk bertahan hidup, burung Rajawali harus beburu mangsa setiap hari, karena ia tidak memakan bangkai jadi tidak menimbun makanan. Strategi yang digunakan burung Rajawali ada empat, dan bila satu dari empat strategi tidak dilakukan dengan benar, maka hasilnya adalah kegagalan total.

Strategi pertama : TERBANG TINGGI. Dengan terbang tinggi maka radius pandangan jadi lebih luas. Semakin luas radius pandangan semakin besar pula jumlah target.

Strategi kedua: AMBIL KEPUTUSAN. Rajawali mengambil keputusan hanya pada satu target. Keputusan diambil berdasarkan keyakinannya bahwa mangsa yang dipilih benar-benar mangsa yang tepat, karena salah ambil keputusan maka satu mangsa akan gagal didapatkan, yang berarti sekeluarga kelaparan.

Strategi Ketiga : AKSI. Rajawali akan menukik mengejar target dengan kecepatan penuh, tanpa melihat kebelakang, kiri/kanan  sampai target betul-betul didapat.

Strategi keempat : CENGKRAM. Rajawali mencengkram mangsa dengan sekuat tenaga agar tidak terlepas sampai betul-betul berhasil dibawa kesarangnya.

Strategi Burung Rajawali diatas bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari ketika mencari jodoh, mencari pekerjaan, memilih rumah dll. Pada renungan kali ini saya hanya mengaplikasikan pada permasalahan MENCARI JODOH. Adapun aplikasi strategi Rajawali adalah sbb:

1. Terbang tinggi artinya perluas pergaulan. Bergabunglah dengan komunitas-komunitas yang positif, mungkin saja salah satu dari anggota komunitas yang anda ikuti ada seseorang yang disiapkan Tuhan untuk mendampingi anda.

2. Ambil keputusan artinya jangan terlena dengan kesibukan segera pilih satu. Memang tidak ada manusia yang sempurna, kita pun tidak sempurna toh? Karena itu …. kurang2 sedikit jangan dipermasalahkan, toh kita juga ada kurangnya.

3. Aksi (action) artinya berbuat sesuatu, jangan hanya diam. Pantang melihat kebelakang bahkan kiri/kanan tetapi tetap fokus pada target. Hadapi semua rintangan, berani menerima resiko demi calon pasangan anda.

4. Cengkram artinya begitu sudah diresmikan di Gereja, pertahankan si Dia sampai maut yang memisahkan. Karena… apa yang telah disatukan Tuhan… jangan diceraikan oleh manusia.

(Bersambung)

1 comment:

  1. Menjadi inspirasi saya dalam meraih harapan...

    ReplyDelete

Popular Posts