WELCOME TO MY BLOGG "RENUNGAN PRIBADI", I HOPE MY THOUGHTS THAT WRITTEN IN THIS BLOG CAN BE INSPIRED TO UNDERSTAND THE MESSAGE FROM GOD IMPLIED IN EVERYDAY ACTIVITIES.

Sabtu, 09 Mei 2009

Perumpamaan kura-kura

Di tepi sungai ada seorang anak yang menemukan seekor kura-kura, anak itu dengan riangnya membawa jalan-jalan kura-kura yang ditemukannya itu, tetapi sang anak berpikir... mengapa dari tadi kura-kura itu tidak mengeluarkan kepala,kaki,dan ekornya itu. Sang anak mencongkel kepalanya, kakinya dan ekornya, tetapi kura-kura itu tetap berdiam di dalam. Sudah setengah hari dia berusaha untuk mengeluarkan kura-kura tersebut, dan akhirnya dia menyerah. Saat itu datanglah laki-laki tua dan menepuk pundaknya, laki-laki itu berkata " Anak muda, ikutlah bersamaku,bawalah kura-kura itu serta", karena anak itu terlalu lelah, akhirnya dia tak berpikir panjang dan langsung menurut.

Sampai di rumah si Tua itu, dia duduk di bangku dan ditemani kura-kura yang tidak mau keluar itu. Si Tua berkata "Bolehkah aku meminjam sebentar kura-kura mu ?", si Anak menjawab

"lakukanlah apa yang kamu bisa terhadap kura-kura yang keras kepala itu !", dengan kecewa bercampur marah si Anak memberi kura-kura itu. Si Tua mengambil kura-kura itu dengan lembut dan menaruhnya di depan perapian yang sedang menyala, dan MUNCULAH KEAJAIBAN kura-kura itu keluar dari cangkangnya yang keras dan mulai berjalan. Si Anak melihat kejadian itu tak berkedip, dan si Tua berkata " Inilah apa yang terjadi jika kekerasan kita luluhkan dengan kehangatan yang tulus".

by: alda albert

4 komentar:

  1. Wah...ini menginspirasi banget. Boleh ya dishare ke yang lain? Keluarga kami pada suka kura²

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berbagi renungan ini...
    Permisi untuk di share yaahh...thx GBU !

    BalasHapus
  3. Kehangatan dan ketulusan..bisa meluluhkan kekerasan hati...

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas perenungannya. "dengan lembut" atau "dengan kasih" kalau boleh saya menafsirkannya.

    BalasHapus

Postingan Populer


Pembaca yang budiman,

Saya sangat senang bila tulisan dan pemikiran saya dicopy/disebarluaskan dan mohon mencantumkan "credit" sumber dari https://materirenungan.blogspot.com
Terimakasih.
Salam hormat,
Albert AFB.