WELCOME TO MY BLOGG "RENUNGAN PRIBADI", I HOPE MY THOUGHTS THAT WRITTEN IN THIS BLOG CAN BE INSPIRED TO UNDERSTAND THE MESSAGE FROM GOD IMPLIED IN EVERYDAY ACTIVITIES.

Kamis, 23 Juni 2011

Stragegi Burung Rajawali (2)

Seperti renungan pada posting sebelumnya, bahwa Burung Rajawali melakukan empat hal ketika mencari mangsa; 1. Terbang tinggi, 2. Ambil keputusan, 3. Aksi dan 4. Cengkram. maka pada renungan kali ini kucoba mengaplikasikannya dalam strategi "mencari kerja".

Pertama, "Terbang Tinggi" ; di ketinggian kita dapat melihat pandangan yg luas, maka bukalah wawasan seluas-luasnya terhadap segala kemungkinan lowongan pekerjaan yg sesuai dengan beberapa potensi yg kita miliki. Kadangkala bidang pekerjaan yg semula tidak pernah terpikirkan, bisa jadi justru itu yg Tuhan berikan kepada kita.

Kedua, "Ambil Keputusan"; ambil keputusan secepatnya karena kesempatan belum tentu terulang dua kali. Keputusan yg dibuat saat ini, satu jam atau satu hari kemudian tetaplah harus diputuskan. Jadi jangan buang waktu/kesempatan.

Ketiga. "Aksi"; Keputusan tanpa aksi hanyalah sebuah angan-angan, maka segeralah berbuat, mulai langkah pertama ...tulis surat lamaran kerja!!!.. lanjut  langkah berikut..kirim, monitor dst.

Keempat. "Cengkram"; setelah pekerjaan didapat, maka pertahankan dengan kuat. Memang dinamika hidup selalu ada, misal suasana kerja kurang kondusif, bos yg pemarah, intrik2 sesama rekan kerja, gosip dll. Namun hal tu jangan membuat kita menyerah, justru jadikan itu pemicu untuk membuat kita lebih kuat. Kemanapun kita pindah kerja, masalah pasti selalu ada.

Yakinlah bahwa Bapa selalu memberikan yg terbaik bagi kita... semua itu karna kasih-Nya yg begitu besar kepada manusia. GBU.

3 komentar:

  1. Sir Albertus Frasiscus yg dikasihi Tuhan,
    Ketika saga baca tulisan tuan dengan sedikit bergumam, teman disekitarku protes dan minta diulangi sedikit loud kata anak jaman now.
    Sungguh luarbiasa dan sangat inspiratif kata mereka. Aku tertegun sejenak, betspa aku akan segera melakukannya andai aku seekor rajawali. Sayang aku hanya seorang tua renta tunawisma, tunakarya, tapi tidak tunasusila. Bukan pemintaminta dan tidak gelandangan. Aku hanya sebatangkara, anak tungga yang sudah ditinggak bapak dan simbok dan kini usiaku sudah 75 tahun. Hidupku hanya dari satu tempat ritual ke tempat ritua lainnya, berdiskusi tanpa visi dan misiku hanya menanti kalo ada orang syukuran ditempat ritual, aku akan dapat berkat paling tidak ya makan ambeng berkat kenduri.
    Itula berkat Tuhan yang selalu aku dapat untuk bertahan hidup sementara ini. Berbahagialah tuan rajawali yang dapat terbang tinggi, dan melaksanakan langkah2 lanjutnya... God Bless U 4 ever being

    BalasHapus
  2. Maaf tulinya banyak kleru keypad hp kuecil2 n jarine guediii. Kalau berkenan boleh mampir di blog saya tuatuapinggiran.blogspot.com thankin u

    BalasHapus

Postingan Populer


Pembaca yang budiman,

Saya sangat senang bila tulisan dan pemikiran saya dicopy/disebarluaskan dan mohon mencantumkan "credit" sumber dari https://materirenungan.blogspot.com
Terimakasih.
Salam hormat,
Albert AFB.